Kamis, 05 Februari 2009

Jumat, 06/02/2009 10:29 WIB Jelang North London Derby Redknapp: Saatnya Kalahkan Arsenal






London
- Dalam sepuluh tahun terakhir tak pernah Tottenham Hotspur memenangi North London derby. Namun akhir pekan ini Harry Rednapp punya keyakinan besar untuk bisa mewujudkan hal itu.

Spurs harus menengok jauh ke belakang untuk mengingat kemenangan terkhir mereka atas Arsenal. Momen tersebut terjadi pada 7 November 1999 saat Steffen Iversen dan Tim Sherwood menjebol jala The Gunners untuk memastikan kemenangan 2-1 didapat tuan rumah.

Laga menghadapi Arsenal di White Hart Lane akhir pekan ini bukan kali pertama dijalani Redknapp sebagai pembesut Spurs. Pada 29 Oktober lalu dia dengan fantastis sukses menahan Arsenal dalam laga sengit yang kemudian berkesudahan 4-4 di Emirates Stadium.

Penampilan anak asuh Arsene Wenger dalam beberapa pekan terakhir sesungguhnya tak bisa dibilang buruk karena mereka tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir. Namun fakta bahwa dari jumlah tersebut lima di antaranya berkesudahan dengan hasil imbang menjadi modal The Lilywhites untuk memetik poin maksimal.

"Saya pikir kami punya peluang di kandang dan ini merupakan saat yang tepat untuk bertanding menghadapi mereka. Arsenal adalah tim hebat, namun saat ini catatan pertandingan mereka menunjukkan kalau performa mereka tak sebaik musim lalu," ungkap Redknapp di Timesonline.

Selain gengsi kedua klub, diraihnya tiga poin jadi hal yang sangat penting buat Spurs yang saat ini cuma terpaut satu angka dari Blackburn Rovers sebagai penghuni teratas zona degradasi.

Redknapp diyakini akan langsung menurunkan Robbie Keane yang baru dibawa pulang ke White Hart Lane setelah sempat enam bulan membela Liverpool menyusul cedera yang dialami Jermaine Defoe.

"Saya tahu jika kami bisa bermain bagus maka kami akan bisa mengalahkan mereka. Kami memiliki banyak pemain hebat," yakin bek Pascal Chimbonda.

Kemenangan atas Arsenal pastinya merupakan perjuangan berat meski laga digelar di kandang sendiri. Tapi Redknapp pasti tak mau mengikuti David Pleat, Glenn Hoddle, Jacques Santini, Martin Jol dan Juande Ramos yang kesemuanya tak pernah sekalipun memaksa Arsene Wenger mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih. ( din / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komentarnya.....