Kamis, 05 Februari 2009

Rooney Comeback, Capello Merapat ke Fergie


Manchester - Kabar baik buat Sir Alex Ferguson menyusul rencana comeback Wayne Rooney akhir pekan ini. Tapi Fergie mungkin bakal menyayangkan momen tersebut datang jelang laga persahabatan Inggris. Kenapa?

Rooney terakhir tampil membela MU dalam saat menghadapi Wigan Athletic dalam laga di Premier League pada 14 Januari lalu. Cedera hamstring yang didapat dalam pertandingan tersebut akhirnya memaksa dia absen selama beberapa pekan.

Absennya Rooney mungkin tak terlalu dirasa Fergie karena faktanya MU tetap berhasil meraih kemenangan demi kemenangan dan bahkan mencatatkan rekor clean sheet. Namun dengan kompetisi yang kian ketat dan mimpi besar meraih quadruple, kembalinya Rooney dalam laga kontra West Ham United akhir pekan nanti jelas jadi tambahan amunisi yang sangat diharapkan.

Pulihnya Rooney juga disambut dengan sangat antusias oleh Fabio Capello. Dengan laga persahabatan menghadapi Spanyol yang akan digelar pertengahan pekan depan, pulihnya mantan pemain Everton itu menjadi berita yang paling ditunggu-tunggu Don Fabio.

Apalagi Capello kini tengah kekurangan stok di lini depan. Jermain Defoe, Michael Owen dan Theo Walcott masih dibekap cedera yang berbeda. Selain Emile Heskey, pelatih asal Italia itu nyaris tak punya penyerang dengan level yang diinginkan.

Diberitakan Telegraph, upaya Capello untuk membawa Rooney terbang ke Sevilla demi membela Inggris diyakini tak akan mudah. Kondisi striker 23 tahun itu yang baru pulih dari cedera bisa menjadi alasan Fergie untuk menolak permintaan Capello.

Capello diberitakan akan melakukan pembicaraan dengan Fergie hari Kamis (5/2/2009) ini terkait keinginan memanggil Rooney masuk ke skuad The Three Lions. Upaya ini dilakukan untuk menghindari perseteruan antara klub dengan negara yang sempat melibatkan Steven Gerrard beberapa waktu lalu setelah dia dicurigai membuat laporan cedera palsu.

Capello sedianya akan mengumumkan skuad untuk laga menghadapi Spanyol tersebut pada Sabtu (7/2/2009) lusa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komentarnya.....