Sabtu, 07 Februari 2009

Seru, Liverpool Tekuk Pompey 3-2

Portsmouth - Pertandingan seru tersaji saat Portsmouth menjamu Liverpool. Tuan rumah dua kali unggul tetapi dua kali pula sang tamu mengejar dan akhirnya malah menang dengan 3-2.

Di Fratton Park, Minggu (8/2/2009) dinihari WIB, Pompey dua kali unggul lewat gol David Nugent dan Hermann Hrediarsson. The Reds mengejar melalui gol dari Fabio Aurelio dan Dirk Kuyt.

Liverpool akhirnya berhak atas tiga poin setelah Fernando Torres yang baru masuk di babak kedua mencetak gol kemenangan tepat di menit terakhir pertandingan.

Hasil ini untuk sementara mengantar Liverpool merebut posisi puncak klasemen Liga Primer dari tangan Manchester United. Dengan nilai 54, tim asuhan Rafa Benitez itu unggul satu angka dengan MU memiliki dua pertandingan di tangan

Jalannya pertandingan
Di Fratton Park, Minggu (8/2/2009) dinihari WIB, Benitez yang kehilangan kapten Steven Gerrard memasang formasi tak lazim dengan hanya menempatkan David N'Gog sebagai tombak tunggal, sementara Torres dicadangkan.

Peluang pertama di pertandingan ini dipetik oleh Liverpool di menit 11. Aurelio dengan sepakan bebas kaki kirinya melepaskan bola dengan kencang tipis di sisi tiang gawang Portsmouth yang dikiperi David James.

Menit 25, James berhasil mengamankan gawangnya dari serbuan The Reds. Tendangan keras Javier Mascherano gagal menjadi gol setelah ditip oleh kiper kawakan itu di sudut atas gawangnya.

Portsmouth bukannya tanpa peluang. Kerjasama Hayden Mullins dan David Nugent di menit 37 diakhiri dengan umpan kepada Peter Crouch. Sayang bagi Pompey, sepakan striker jangkung itu masih melayang di atas mistar.

Di babak kedua, Liverpool masih menguasai kendali permainan. Sebuah peluang The Reds di menit 59 terbuang setelah umpan silang Kuyt dari sayap kanan gagal disodok Ryan Babel yang bebas di mulut gawang Portsmouth.

Tiga menit setelahnya, justru Portsmouth yang unggul duluan. Umpan terobosan Crouch kepada Nugent disangka off-side oleh para pemain Liverpool. Tanpa banyak kesulitan, Nugent menaklukkan kiper Pepe Reina dan membawa Pompey unggul 1-0.

Liverpool membalas di menit 69. Sebuah tendangan bebas tidak langsung di kotak penalti disodorkan oleh Xabi Alonso kepada Aurelio yang dengan keras menggenjot bola dengan kaki kirinya dan gol! Kedudukan berubah jadi 1-1.

Setelah sebuah gol Liverpool di menit 76 lewat Kuyt dianulir karena off-side, tim tamu makin gencar menyerbu dengan memasukkan Torres menggantikan Babel yang bermain buruk di menit yang sama.

Tetapi dua menit kemudian, Pompey unggul lagi. Tendangan bebas yang dikirimkan Nader Belhadj ditanduk oleh Hrediarsson untuk menggetarkan jala Reina pada kali kedua.

Lima menit sebelum bubaran, Liverpool menyamakan skor jadi 2-2. Torres yang beraksi di kotak penalti lawan mengumpan kepada Kuyt. Meski awalnya kurang meyakinkan, dengan tendangan keras dari sudut sempit, penyerang Belanda itu berhasil mencetak gol penyama.

Torres benar-benar menjadi pahlawan Liverpool dengan golnya di menit kedua injury time. Mendapat umpan silang dari Yossi Benayoun yang beraksi di sisi kiri, Torres menanduk bola tanpa berhasil ditahan oleh James dan Liverpool pun menang 3-2.

Susunan pemain
Portsmouth: James; Johnson, Campbell, Distin, Hrediarsson; Basinas, Mullins (Kranjcar 46), Davis, Belhadj; Nugent, Crouch

Liverpool: Reina; Carragher, Skrtel, Agger, Dossena (Alonso 67); Mascherano, Aurelio; Arbeloa, Benayoun; Babel (Torres 76), N'Gog (Kuyt 57)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komentarnya.....