Sabtu, 07 Februari 2009

Rafa Sanjung Karakter The Reds

Portsmouth - Dua kali tertinggal dan dua kali menyamakan kedudukan, lalu menang. Itulah kisah kemenangan Liverpool atas Portsmouth. Sanjungan pun dialamatkan manajer Rafa Benitez pada timnya.

Di Fratton Park, Minggu (8/2/2009) dinihari WIB, Portsmouth unggul dua kali berkat gol David Nugent dan Hermann Hrediarsson. Dua kali The Reds membuat skor sama kuat lewat gol ceplosan Fabio Aurelio dan Dirk Kuyt. Akhirnya Fernando Torres mencetak gol kemenangan Liverpool di menit terakhir.

"Saya menaruh kepercayaan karena tim ini menunjukkan karakter hebat. Merekalah yang menentukan kemenangan," komentar Benitez sebagaimana dilansir situs resmi Liverpool.

Liverpool memang mempertunjukkan semangat pantang menyerah malam itu. Bahkan, cerita di markas Pompey itu sedikit lebih heroik ketimbang kala mereka memecundangi Chelsea 2-0 pekan lalu; juga berkat dua gol di ujung pertandingan.

Tiga poin dari kandang lawan itu mendongkrak posisi Liverpool di klasemen. Posisi puncak sukses direbut untuk sementara dari tangan Manchester United. Bagaimanapun, Benitez tahu bahwa toleransi untuk berbuat kesalahan kian sempit karena persaingan menuju titel juara semakin panas.

"Mentalitas tim ini sangat baik dan kepercayaan dirinya tinggi. Hal seperti ini akan sangat penting di sisa musim," imbuh manajer berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Kami tahu akan sulit untuk bertahan di puncak dalam waktu yang lama tetapi kami sudah di sana. Jika kami berada di posisi ini bulan lalu, kami akan bisa bertarung demi titel," katanya.

"Setiap kemenangan adalah krusial. Kami harus memenangi nyaris semua pertandingan. Kami sudah menang dan kami mencoba untuk menekan MU. Tetapi mereka juga berpengalaman dan mereka tahu mereka harus memenangi nyaris semua laga," pungkas Benitez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komentarnya.....