Sabtu, 07 Februari 2009

'Milan imbang'


Milan - Menjamu tim penghuni juru kunci klasemen, AC Milan cuma bisa bermain imbang 1-1 dengan Reggina. Carlo Ancelotti mengakui kalau Rossoneri tampil terlalu lunak dalam laga tersebut.

Jelang Derby della Madonina pekan depan, Milan justru meraih hasil yang jauh dari mereka harapkan. Reggina yang saat ini menjadi penghuni dasat klasemen mampu lebih dulu membuat gol di Giuseppe Meazza sebelum disamakan Kaka dari titik putih, gol yang menghindarkan Rossoneri dari kekalahan memalukan dan harus puas dengan hasil 1-1.

Terkait perburuan Scudetto, hasil ini jelas sangat merugikan. Selain kini tertinggal delapan poin atas Nerazzurri, posisi Diavolo Rosso di urutan kedua bisa digeser Juventus yang terpaut dua angka dan baru akan bertanding malam nanti.

Menyoal kekalahan tersebut, Carletto mengaku kalau Milan tak tampil dengan performa terbaiknya. Dia bahkan menyebut Paolo Maldini cs bermain terlalu lunak.

"Itu (pertandingan) yang sulit dan menegangkan buat semua. Pendekatan kami terhadap laga ini terlalu lunak. Mungkin kami berpikir kalau kami akhirnya akan mencetak gol cepat atau lambat," ungkap Carletto seperti diberitakan Goal.

Pelatih 49 tahun itu membantah kalau penampilan buruk Milan dikarenakan mereka sudah memikirkan laga derby pekan depan. Mantan pembesut Juventus itu malah menyesalkan ketertinggalan delapan angka jelang laga panas tersebut.

"Apakah kami terpengaruh dengan derby? Tidak, pastinya tidak. Ini tetap pertandingan yang butuh kami menangkan, bahkan jika kami tetap terpaut enam poin saat ini. Sekarang kami tertinggal delapan angka, kami membutuhkan lebih banyak kemenangan," pungkas dia.

Hasil imbang apalagi kalah dengan Inter akan semakin menipiskan peluang Milan meraih Scudetto musim ini karena selisih poin mereka bisa meregang hingga 11 poin, perbedaan angka yang terlalu jauh mengingat roda kompetisi yang sudah setengah jalan.

Di pertemuan pertama lalu, saat Milan menjadi tuan rumah, gol tunggal Ronaldinho memastikan kemenangan Rossoneri 1-0.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komentarnya.....